16 Maret 2011

7 Efek Candu Dari Facebook

Melihat kesibukan dari kawan-kawan sebaya saya yang semakin menarik untuk dipelajari kali ini adalah tentang Kecanduan Facebook. Bagaimana tidak, Situs Jejaring Sosial yang satu ini memang benar-benar tidak ada matinya dalam melakukan perubahan dan pelayanan kepada Usernya. Kita ambil beberapa Sample dari keterangan tersebut.
Kecanduan Facebook

Contoh yang paling amat sangat nampak yaitu, sekarang Facebook sudah memiliki New Theme Profil Layout. Adalah perubahan Tema baru dari yang Classic dulu tu yang status kita bisa nampak di bagian Header dan sekarang hanya menampilkan Nama Kita aja. Lalu kata Siblings dalam anggota keluarga kita dulu sekarang telah dirubah menjadi Family. Dan ada lagi ni yang paling baru, (atau mungkin saya yang telat dalam mengetahui) yaitu Auto Enter Comment yang ketika kita berkomentar ria untuk Status dari Teman Kita di Facebook, setelah menuliskannya langsung tekan Enter. Yang dulunya hanya bisa dilakukan pada Group di Facebook.

Itu hanya beberapa aja lah yang saya ketahui, mungkin Facebookers sejati yang lebih paham dalam hal perubahan dalam Facebook. Koq malah bicara Perubahan?? Lha Candunya mana??
Ini hanya menurut Versi Vande Soul, jika ada Kawan-kawan yang keberatan silahkan tinggalkan Komentar.

Gelisah Karena Offline

1. Gelisah ketika tidak menemui Jaringan Internet
Memang Facebook sudah memiliki Layanan Berbasis SMS yang melakukan Join kepada beberapa Provider yang ada di Indonesia, tapi hal ini akan dinilai kurang memuaskan bagi Si Pecandu. Karena tidak bisa Chat dan melihat foto lawannya, walaupun sudah bisa dikatakan Gak Cuma Satu Provider yang menyediakan Layanan ber-Facebook secara Gratis.

Narsis Tingkat Dewa

2. Narsizme meningkat di Indonesia
Satu ini ni yang Unic, akibat dari men-Candu Facebook kamera di Ponsel jadi sasarannya. Agar dinilai selalu Exis dan Updatis, doi akan rela pinjem atau malah bakal rela ngeruk jatah uang jajan dari Ortu agar bisa membeli Gadget ini dan berfoto-foto ria dengan teman-teman sebayanya. Otomatis dengan gaya yang bisa memanjakan Kenikmatan Visual pastinya. Dan tidak akan memperdulikan Angle Focus dari Kamera tersebut. Walaupun hasil fotonya Miring yang penting ga Sinting.

Status Terus

3. Update Status Via Caper -per Menit
Melebih-lebihkan suatu hal yang terjadi pada kehidupannya dan kurang percaya terhadap teman sebayanya membuat Form Status Facebook menjadi korban berikutnya. Menuliskan isi curahan hati yang lagi Suntuk, Bingung, Kacau, Susah dan Senang setiap menit yang dia rasakan. Agar meraih Komentar yang melimpah ruah. Dengan melihat belasan bahkan puluhan atau ratusan Komentar akan membuat dia lega dan tidak membuatnya Sakau lagi. Hal ini akan menyebabkan lemahnya perasaan manusia dan membuat dia semakin Cengeng.

Emosi tidak Stabil

4. Emosi re-Labil
Karena Existensinya yang berlebihan terhadap Facebook mengakibatkan Emosi dari pecandu ini tidak stabil karena mungkin melihat Status teman atau pacar yang membuat cemburu dan terkait kepada suatu masalah yang dia miliki. Hal ini akan membuat sakit hati lalu membenci seseorang tanpa sebab yang pasti.

Playboy VS Playgirl

5. Berpeluang menjadi Playboy dan Playgirl
Semakin banyak Actor dan Actress Cinta yang disebabkan Situs Jejaring Sosial ini. Karena foto-foto profil dari Usernya sangatlah menawan dan menarik untuk diselidiki membuat Calon-calon Playboy/Playgirl sengaja membuat lagi beberapa Account samaran agar dapat memperlancar gerilyanya mencari Cinta. Walaupun akan membuat dia sibuk menjadi Admin dari beberapa Aplikasi Browser dalam satu perangkat komputer karena Facebook tidak bisa mengakses 2 akun dalam 1 browser.

Amnesia Sementara

6. Amnesia Sementara
Si Pecandu tidak akan ingat lagi beberapa tanggung jawab yang ada di dunia nyata karena sudah sibuk Utak-Atik rencana dan rancangan Status atau Group yang telah dia buat. Membuatnya lupa akan janji atau tugas yang telah dia emban.

Jadi Cungkring

7. Berat Badan Menurun
Sibuk balas komentar, memberi ucapan selamat, balas Chat, meng-update status, meng-upload foto dan edit profil membuat si Pecandu ini lupa makan dari 4 Sehat 5 Sempurna untuk 3 kali sehari. Sehingga berat badannya menurun drastis ketika melakukan hal-hal yang tidak sewajarnya pada Facebook.


Attention!
Ini hanya fiksi belaka, jika ada persamaan perbuatan atau tingkah laku pada karya ini silahkan Introspeksi Diri dan memeriksakannya pada Dokter Gigi Anda !
Bagaimana tidak Fiktif, ini hanya imajinasi saya terhadap Pecandu yang menggilai terhadap suatu hal yang dia senangi. Tapi alangkah baiknya agar kita memperlakukan Facebook dengan sewajarnya, jangan sampai karena dia kita dibuat lupa segala-galanya dan menjadi sosok yang bukan kita.

Masih banyak kegiatan dan hal-hal menarik yang bisa kita dapatkan dari Internet.

Posting Komentar

Ketik dan tekan ENTER untuk pencarian