28 Februari 2017

Pembangkangan Istri kepada Suaminya oleh Ust. Khalid Basalamah





Ini catatan Agama saya pribadi dan keluarga dan tidak menekankan kepada teman-teman untuk mengikutinya. Namun jika dirasa bermanfaat, silahkan simak sampai habis.



Catatan Intermezzo:



  • Alloh menekankan kepada istri dari semua hadits dalam ceramah ini untuk tunduk patuh terhadap suami. Oleh karena itu jika dibaca dengan iman, maka Alloh menjanjikan surga kepada semua istri jika tunduk dan patuh terhadap suami walaupun pekerjaannya hanya di rumah meraawat dan mengatur apapun dalam rumah.
  • Perceraian membuat masalah serius dan menyebabkan banyak gangguan dalam beribadah. Dalam hal ini gangguan perasaan dan pikiran.
  • Berhati-hati dalam memberi kewenangan kepada istri untuk mengambil keputusan. Jika tidak dalam ranah atau wilayah suami, maka bukan diberi kewenangan namun diminta untuk memberi saran.
Catatan Ceramah Pembangkangan Istri Kepada Suami:
  1. Istri yang kita nikahi tidak memiliki pengalaman atau wawasan tentang agama sama sekali menjadi faktor utama. Hal ini menjadi dasar dari semua yang masalah terjadi di rumah tangga.
  2. Suami tidak memberi pendidikan terhadap istri sebagai orang yang dipimpin bukan yang memimpin. Tidak boleh memposisikan istri sebagai pemimpin. Suami tidak boleh menjadi manja terhadap istri, namun memanjakan istri.
  3. Tidak ada kewajiban suami untuk memberikan semua nafkah kepada istri. Karena suami memiliki hak untuk membagi hasil dari nafkahnya untuk hal-hal lain di jalan Tuhan.
  4. Tidak ada perintah kepada suami untuk melakukan pukulan terhadap istri jika membangkang. Pukulan yang dimaksud dalam hal ini adalah pukulan yang membekas, seperti menggunakan ujung jari atau kayu siwak.
  5. Malaikat akan melaknat istri yang meninggalkan suami di tempat tidur. Atau saat dia dipanggil untuk pergi ke tempat tidur dan dengan sengaja tidak menghiraukan panggilan tersebut.
  6. Istri dianjurkan untuk selalu berterima kasih atas pemberian nafkah dari suami. Tidak boleh menyepelekan pemberian suami walaupun nilainya sangat kecil.
Mungkin hanya ini yang bisa saya catat mengenai pembangkangan istri terhadap suami. Semoga bermanfaat untuk saya pribadi dan siapapun yang mau membaca ini. Amiin.

Diluar dari tema ini tapi masih masuk juga untuk referensi penyebab pembangkangan istri, yaitu karakter atau sifat perempuan. Sekitar menit ke 52.

Posting Komentar

Ketik dan tekan ENTER untuk pencarian