9 April 2017

WhatsApp Desktop Hadir

What is up..? What is down..? What is left..? What is right..?
Ini hal yang sudah lama saya tunggu dari messenger legendaris satu ini, WhatsApp. Sudah lama saya menantikannya hadir di aplikasi desktop untuk Windows PC/Laptop. Bukan Web WhatsApp ya, tapi ini aplikasi yang bisa diinstall dengan fitur notification (pemberitahuan) pada aplikasinya itu sendiri.

WhatsApp - Keep your chat connected
Soalnya kalo dari Webnya itu kan nebeng di browser tuh, jadi agak telat notifikasinya saat kita bekerja menggunakan Laptop/PC (Personal Computer).

Nah, dari gambar itu sudah jelas bahwa memang kita tetap disuruh untuk tetap menyambungkan ponsel pada internet, artinya WhatsApp (WA) tetap butuh satu akun saja akun kita sendiri yang sudah terdaftar.

Bagaimana kalo ponsel kita mati atau tidak memiliki akses internet?

Masih sama seperti WhatsApp Web, dalam aplikasi ini juga akan meminta kita untuk Reconnect! (menyambungkan lagi perangkat pada internet). Jadi sama saja jika komputer kita tidak memiliki internet, tetap tidak bisa terhubung dengan aplikasi ini.

Download WhatsApp Desktop - 90 MB
Aplikasi ini murni installer tanpa menggunakan browser Chrome atau Firefox atau browser apapun. Dan hanya mendukung pengguna Windows 8 ke atas. Menurutku karena mulai Windows 8 yang mampu memberi notifikasi pop-up, jadi lebih berkesan sama seperti saat kita menggunakan ponsel.

Cross Platform
Jadi, ini bukan promosi atau tulisan yang dibayar oleh WhatsApp namun aku pribadi bangga menggunakan messenger ini karena beberapa faktor berikut:

  1. Tidak ada iklan. 😍
  2. Sedikit memakan kuota (penggunaan bandwidth yang minim).
  3. Cepat. 😏
  4. Kompresi gambar yang minim sehingga memungkinkan tidak mengurangi resolusi aslinya.
  5. Format/Style chat yang simple dan rapih, tapi tetap elegan.
Ini bukan review, hanya sedikit catatan bangga karena aplikasi ini tetap konsisten dari awal hingga saat ini dengan gaya dan kemampuannya yang unik.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Ketik dan tekan ENTER untuk pencarian