31 Mei 2017

Pemenang Perang SEO untuk 'Perang Kata Kunci' Adalah...


SEO (Search Engine Optimization) adalah kata kunci populer di kancah mesin pencari raksasa seperti Google, Bing, Yandex, Yahoo dan lain sebagainya. SEO sudah menjadi landasan utama bisnis untuk para pekerja internet atau biasa disebut Internet Marketing.
Selalu ada persaingan dalam setiap peperangan. Entah itu untuk meraih harta, tahta atau wanita sebagai jaminan kemenangan di Medan Perang. Banyak yang masih menggunakan istilah perang untuk hal tersebut. Siapapun yang menang pasti menduduki posisi teratas dari yang kalah. Dan yang kalah harus mau menerima, karena ini sudah menjadi ranah dari persidangan Mbah Google.


Perang SEO identik dengan penjelasan bagaimana Blog atau Web itu bisa unggul di halaman pertama dalam kolom pencarian Google. Silahkan Anda cari atau ketik "kata kunci" dengan Perang SEO, disitu akan banyak ditemukan berbagai macam kemungkinan jenis posting yang hampir sama isinya.


Berbeda dengan Perang Kata Kunci, sepertinya judul ini sudah cukup lama bertahan di halaman pertama dan dimenangkan oleh VanOpini. Maka dari itu untuk menghancurkan kedudukan itu, saya sendiri yang akan merusaknya dengan Perang Search Engine Optimization (SEO) dalam pencarian google.

Ini merupakan Riset Keyword kedua yang saya lakukan sejak lama, sejak ada perasaan kepo untuk melawan sebuah blog yang lebih dahulu menggunakan judul Perang Kata Kunci. Dan saat itu dimenangkan oleh blognya Pengusaha Online karena judul yang akan saya tulis sudah digunakan oleh orang lain dan sudah memiliki Part 2 (Bagian 2) dari judul yang sama. Sejak 2011 terhitung, bisa dibilang artikel itu sudah cukup tua untuk menyandang kedudukan juara. Maka dari itu, biarkanlah yang muda-muda ini meneruskan Posisi Juara untuk SEO.

Memang kesamaan ide itu ada hukumnya (jika disengaja/jiplak), tapi penerapannya juga harus beda dong. Karena Undang-Undang mengenai hak cipta juga sudah berlaku lama di Indonesia. Jadi tidak mungkin saya Copy Paste konten dari Pengusaha Online tersebut. Saya hanya mempelajari isinya dan menggunakan permainan kata yang mungkin belum ditulis oleh beliau.


Ya memang harus dipahami tentang keyword yang akan diriset. Jadi menulis untuk meraih posisi pertama dan berada di halaman pertama tidaklah susah jika diiringi kerja nyata berdasarkan Riset yang sebenar-benarnya.

Posting Komentar

Ketik dan tekan ENTER untuk pencarian